Back to top | Ask

to top

Ask

Pasokan Laboratorium


Alat Pengujian Aglutinasi Lateks Rapid (Rapid Latex Test Kits)

Alat pengujian latex rapid untuk Staphylpococcus aureus

Alat ini mengidentifikasi Staphylococcus aureus melalui deteksi koagulase dan protein C

 

Alat pengujian latex rapid untuk kelompok Streptococcus

Uji ini menggunakan partikel lateks yang dilapisi dengan kelompok antiserum spesifik. Antigen yang berasal dari dinding sel bakteri diuji dengan reagen latex. Reaksi yang positif ditunjukkan lewat timbulnya aglutinasi latex. Hasil negative tidak menimbulkan aglutinasi sama sekali dan dapat dibedakan dengan jelas untuk hasil yang akurat. Keistimewaan dari alat uji ini ialah : pengelompokan grup ABCDFG secara cepat, ekstraksi secara enzimatis untuk semua kelompok, pembacaan reaksi aglutinasi yang mudah, meminimalisir reaksi silang antar kelompok, sensitivitas tinggi untuk grup B.

 

Alat pengujian latex rapid untuk Salmonella

Mengidentifikasi Salmonella spp., termasuk Salmonella Tyhphymurium dan Salmonella Enteritidis. Alat ini memiliki spesifisitas yang tingga dan mendeteksi baik bakteri motil dan non-motil.

 

Alat pengujian latex rapid untuk Legionella

Uji untuk L. pneumophila serogrup 2-15, Legionella spp. (L. micdadei, L. bozemanii, L. dumoffii, L. longbeachase, L. jordanis, L. gormanii, L. anisa, L. feeleii. Alat ini mampu memberikan hasil dalam waktu 2 menit secara langsung dari medium selektif. Lateks telah dilapisi dengan imunoglobulin yang memiliki tingkat reaksi silang yang rendah. Alat uji ini berisi 1 vial lateks untuk L. pneumophila serogrup 1, 1 vial untuk L. pneumophila serogrup 2-15, dan 1 vial untuk Legionella spp.

 

Alat pengujian latex rapid untuk E. coli O157

Alat uji ini mengandalkan antibodi yang spesifik terhadap E. coli O157. Alat ini menunjukkan tidak adanya reaksi silang antara 161 E. coli serotipe O dan 56 E. coli serotipe H, serta menujukkan reaksi aglutinasi yang spesifik dan jelas.



Sampling Bag di Indonesia

Whirl-Pak® sterile laboratory sampling bags ideal untuk permukaan, forensik, genetik, biomedik, dan koleksi penelitian farmasi dan sangat cocok untuk produk makanan, produk susu, air, air limbah, medis, veterinary, lingkungan (enviromental), tanah dan perindustrian.

Whirl-Pak® bags telah menjadi sampling bag yang dipercaya selama lebih dari 50 tahun dan telah memberikan bukti, terjamin sterilitas nya, mudah diidentifikasi, dan leak-proof yang bisa ditelusuri dan terpercaya.

Whirl-Pak® sterile sampling bag bebas dari R-Nase, D-Nase, dan BPA dan sesuai dengan regulasi dan kebutuhan industri: US Enviromental Protection Agency, US Food and Drug Administration, US Department of Agriculture dan Hazard Analysis and Crtitical Control Point.



Cawan Petri dan Spreader

PT Arasains menyediakan cawan petri standar untuk keperluan mikrobiologi anda. Cawan petri ini terbuat dari polistirena yang transparan. Petri tersebut dibuat dan dikemas dalam ruang lingkungan yang bersih. Cawan petri yang disterilisasi dengan sinar gamma juga tersedia.







Reagen PCR untuk Akuakultur / Aquaculture

Polymerase chain reaction adalah proses identifikasi fragmen DNA dengan memperbanyak bagian DNA tertentu secara in vitro. Melalui identifikasi DNA , sel, dalam hal ini bakteri, dapat dikenali secara spesifik. Reagen ini digunakan pada metode PCR konvensional dimana membutuhkan analisis elektroforesis gel agarosa pada tahapan akhir untuk identifikasi. Untuk akuakultur, reagen yang tersedia ialah sebagai berikut :

-        Edwardsiella tarda

-        White spot syndrome

-        Infectious hypodermal dan haematopoietic necrosis virus

-        Monodon Baculovirus

-        Yellow head virus

-        Aeromonas hydrophilla



Reagen PCR untuk Deteksi Babi

PT Arasains Indonesia menyediakan reagen PCR untuk deteksi babi untuk determinasi status halal. Reagen ini mampu mendeteksi 3 DNA mitokondria yang berkaitan dengan babi. Batas deteksi ialah 25 ng dan reagen memiliki spesifisitas yang tinggi. Karena kemampuan dalam deteksi lebih dari satu macam DNA, daging dengan kandungan babi yang sudah diproses tetap dapat dideteksi seara akurat, misalnya babi panggang, daging babi kalengan, daging yang sudah dimasak, dan daging mentah seperti sosis. Proses pemasakan tidak akan menghancurkan seluruh 3 DNA yang dideteksi sehingga memastikan sensitivitas yang baik.

 



FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

................................................................................................................................................

................................................

Mengapa penggunaan media kromogenik semakin populer ?

Answer

Apakah ada media kultur yang baik dan buruk ?

Answer

Apakah perlu untuk menggunakan cawan petri steril ?

Answer

Apa keunggulan menggunakan Nasco sampling bag ?

 

Answer

Apa peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan pengujian PCR kandungan babi

 

Answer

For more information on the above tests contact the friendly Arasains sales staff or fill in the enquiry form.

For more questions ask Dr Lee

Caution : not all question can or will be answered

BACK TO PRODUCT PAGE